Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli

Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli - Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli :
Stoner, james A.F manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pemimpin dan pengendalian upaya anggota organisasi dan penggunaan sumberdaya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli
Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli

Boone, Louis E. manajemen in the used of the people and others resources accomplish objectives.

Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli

 

Griffin ricky W, manajemen adalah suatu rangkaian aktivitas (termasuk perencanaan dan pengambilan keputusan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian) yang diarahkan pada sumber sumber daya organisasi (manusia, financial, fisik, dan informasi) untuk mencapai tujuan organisasi dengan cara yang efektif dan efesien.
Menurut Drs. Oey Liang Lee:
Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan daripada sumberdaya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Menurut William H. Newman:
Manajemen adalah fungsi yang berhubungan dengan memperoleh hasil tertentu melalui orang lain.
Menurut Renville Siagian:
Manajemen adalah suatu bidang usaha yang bergarak dalam bidang jasa pelayanan dan dikelola oleh para tenaga ahli tyerlatih serta berpengalaman.
Menurut Prof. Eiji Ogawa:
Manajemen adalah Perencanaan, Pengimplementasian dan Pengendalian kegiatan-kegiatan termasuk system pembuatan barang yang dilakukan oleh organisasi usaha dengan terlebih dahulu telah menetapkan sasaran-sasaran untuk kerja yang dapat disempurnakan sesuai dengan kondisi lingkungan yang berubah.
Menurut Federick Winslow Taylor:
Manajemen adalah Suatu percobaan yang sungguh-sungguh untuk menghadapi setiap persoalan yang timbul dalam pimpinan perusahaan (dan organisasi lain)atau setiap system kerjasama manusia dengan sikap dan jiwa seorang sarjana dan dengan menggunakan alat-alat perumusan.
Menurut Henry Fayol:
Manajemen mengandung gagasan lima fungsi utama yaitu, merancang, mengorganisasi, memerintah, mengoordinasi, dan mengendalikan.
Lyndak F. Urwick:Manajemen adalah Forecasting (meramalkan), Planning Orga-nizing (perencanaan Pengorganisiran), Commanding (memerintahklan), Coordinating (pengkoordinasian) dan Controlling (pengontrolan).
Menurut moekijat
manajemen adalah seni dan ilmu pencapaian tujuan tujuan perusahaan atau organisasi dengan cara yang paling efektif dan efesien. Hal ini mencakup perencanaan ,pengarahan, dan pengawasan organisasi serta orang orang yang bekerja didalamnya.


Unsur-unsur manajemen

a.       Peramalan dan perencanaan yang berarti penilaian waktu yang akan dating dan kemudian pengambilan keputusan2 untuk tindakan yang akan dating
b.      Organisasi, secara singkat adalah berhubungan dengan pembagian kerja , serta pembagian tugas, otoritas dan tanggung jawab.
c.       Komando atau pemberian instruksi untuk menjamin agar keputusan2 dilaksanakan
d.      Pengawasan , penentuan standar2 perbandingan kejadian2 fisik dengan standar2 tersebut secara berkala, dan kemudian pengambilan tindakan pembetulan
e.       Koordinasi, penggabungan usaha dan penentuan semua kegiatan organisasi/ perusahaan agar sesuai dengan kebijaksanaan2


Fungsi manajemen

a.       Perencanaan(planning)
b.      Pengorganisasian(organize)
c.       Penyususnan atau penentuan staff(staffing)
d.      Pengarahan(motivating)\
e.       Pengendalian(controlling)

Manajemen dibutuhkan organisasi untuk:

a.       Mencapai tujuan organisasi
b.      Menjaga keseimbangan dianatar tujuan tujuan yang saling bertentangan
c.       Untuk mencapai efesiensi dan efektifitas






Demikian artikel mengenai Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli semoga bermanfaat ya !

0 Response to "Defenisi Manajemen Menurut Beberapa Ahli"

Post a Comment